Posted on Leave a comment

Menu Diet Sehat untuk Kecantikan

Orange based diet menu

Siapa di sini yang masih suka mendambakan tubuh yang ideal tapi juga masih suka makan-makanan dengan kalori yang tinggi? Bunda tau nggak sih kalau salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan melakukan diet makanan? Diet makanan pun beragam loh tujuannya, diet makanan nggak cuma bisa bikin tubuhmu ideal tapi juga bisa bikin kesehatan kulit semakin terjaga serta kesehatan tubuh yang super duper jauh dari penyakit.

Kalau ngomongin soal diet, nggak sedikit juga yang ternyata salah kaprah tentang diet itu sendiri. Bunda tau nggak sih apa arti diet sesungguhnya? Karena masih banyak yang mengira diet adalah sebuah cara untuk membuat badan menjadi lebih kurus dengan cara mengurangi makan. Tapi, ternyata bukan itu loh! Lantas, apa sih pengertian diet itu, bunda? Yuk simak penjelasan Qebunku hari ini!

Apa sih diet itu?

Buat bunda yang belum tau apa arti diet sesungguhnya, diet adalah sebuah metode untuk mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita. Tujuannya nggak cuma untuk menjaga berat badan tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, bunda.

Diet juga dilakukan sesuai kebutuhan loh bunda, karena nggak semua orang membutuhkan diet yang sama. Ada yang butuh diet untuk menurunkan berat badan, ada yang untuk menaikkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, dan masih banyak lagi.

Nah kali ini Qebunku bakal kasih kamu pilihan menu sehat untuk kecantikan. Biar skincare bunda bisa semakin bekerja dengan baik dengan asupan makanan penuh vitamin dan nutrisi. Yuk simak!

Menu diet sayur dan buah merah
diet
Photo from Taste AU

Bunda tau nggak sih kalau tomat, lada merah, paprika, apel, dan stroberi adalah sayur dan buah yang masuk ke kategori sayur dan buah merah. Menurut penilitian, sayur dan buah merah ini dapat membantu tubuh bunda untuk meningkatkan penghasilan kolagen. Nggak cuma itu aja, dengan kandungan lycopene yang ada di dalamnya dapat membantuk melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas dan sinar ultraviolet.

Menu diet dari sayur dan buah berwarna oranye

Kalau tadi warna merah, sekarang menu diet dari sayur dan buah berwarna oranye. Menu diet dengan sayur dan buah oranye ini biasanya kaya akan kandungan vitamin A yang tinggi loh bunda. Sayur dan buah oranye juga bisa membantuk meningkatkan kinerja sel kulit untuk memperbaiki diri dari kerusakan.

Baca juga: Daun Arugula : Sayuran Mediterania yang Memiliki Banyak Manfaat

Menu diet sayur dan buah hijau
diet
Photo from Freedieting

Seperti yang udah kita tau nih bunda, sayur dan buah berwarna hijau ini memiliki segudang manfaat yang super duper bagus untuk tubuh kita. Sayur dan buah hijau ini adalah menu diet yang cocok untuk meningkatkan antioksidan dan kolagen dalam tubuh kita.

Menu diet ikan dan chia seed
Photo from Everyday Gourmet

Daging ikan adalah salah satu menu makanan yang kaya akan minyak omega 3 loh. Minyak omega 3 ini berguna banget untuk menguatkan serta melindungi sel kulit dari berbagai serangan berbahaya. Nah selain daging dan ikan, untuk mendapatkan omega 3, bunda bisa memanfaatkan chia seed atau biji chia juga.

Nah itu dia bunda menu-menu diet sehat untuk mendapatkan kesehatan kulit dan kecantikan idaman. Jangan lupa untuk selalu belanja sayur dan buah di Qebunku ya! Yuk komen di bawah biar Qebunku tau pendapat bunda di rumah! Dadah bunda, sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *